Naskah Drama
Elvan bangun tidur   

Elvan      :   laper nih gw. Malah gak ada makanan lagi.

Pak RT ngetok pintu

Elvan      :    eh pak RT, ada apa nih ? tumben pagi – pagi udah dateng

Pak RT   :    ini van, anak saya abis sunatan. Ada makanan sisa

Elvan     :    wah pas banget nih, tapi tumben ngasih ? biasanya juga pelit

Pak RT   :    sembarangan ! jelek – jelek  gini saya RT loh. Ya udah ya, selamat menikmati.

Elvan      :   dasar RT gila !

Elvan masuk ke rumah

Ardi       :   apaan tuh van ?

Elvan     :   makanan dari pak RT, katanya anaknya abis sunatan.

Ardi       :    hati – hati lu van kalo dapet makanan dari acara sunatan

Elvan     :    emang  kenapa di ?

Ardi       :   biasanya sisa kulit sunatan dicampur dikit ke nasi.

Elvan     :   yg bener  lu di ?

Ardi       :   ya bener, ngapain gw boong.

Elvan     :    wah jangan – jangan lu ngebegoin gw ya, di ?

Ardi       :    ngapain juga gw ngebegoin orang bego, udah sini buat gw aja makanannya kalo lu jijik.

Elvan     :   ga bisa gitu dong di, gw yg dikasih sama pak RT

Ardi       :    tapi kan lu temen sejati  gw.

Elvan     :    GAK BISA !!!

Ardi       :    ya udah, gimana kalau kita lempar koin

Elvan     :   boleh

Ardi      :    kalo koinnya rebahan, makanannya buat gw. Tapi kalo koinnya berdiri, makanannya buat   lu

Elvan    :   OK, cepet lempar koinnya!

Lempar koin

Ardi     :   tuh liat, koinnya rebahan. Berarti makanannya buat gw. Sini !

Elvan   :   mau makan malah diambil sama si KUDA, laper – laper gini mau kemana ya gw ?
                 O iya, mending gw samperin chikko, siapa tau dia mau beliin gw nasi bungkus.

Elvan nyamperin chikko

Chikko  :  van, tumben lu pagi – pagi dateng ke sini ?

Elvan    :  chik, tolong beliin gw nasi bungkus dong

Chikko  :  mana duitnya ?

Elvan    :  ya, pakai duit lu dulu, nanti kalau gw udah jadi orang kaya pasti gw ganti

Chikko  :  ogah ah, lu aja masih ada utang sama gw

Elvan    :  emang berapa ?

Chikko  :  50 ribu, van

Elvan    :  lu punya gocapan gak ?

Chikko  :   ada, nih!

Elvan    :   nih, utang gw lunas kan. Udah sekarang lu beliin gw nasi bungkus, cepet !!

Chikko beli nasi bungkus

Chikko  :  nih, van nasi bungkusnya

Elvan    :  makasih chik !!

Elvan pergi

Chikko  :  kayaknya w diboongin deh sama elvan, bodo ah, mending w tidur aja.

Elvan sampai dirumah / ardi baca koran

Elvan    :   lagi ngapain u di ?  baca koran ?

Ardi      :   bukan, lagi baca surat wasiat lu

Elvan    :  enak aja. Emang w udah mau mati, di ?

Ardi      :  dari tampang u sih begitu. Tampang orang mau mati

Elvan    :   sialan u, di! Dari pada lu tampang orang melarat

Ardi     :  Ngaca u van, lu aja tinggal dirumah w

Elvan   :  ribet ah ngomong sama lu, di. Sini korannya !

Elvan duduk diteras sambil baca koran

Elvan   :  wah ada EURO 201, pasti seru nih

Bandar  :  permisi !!

Elvan   :  iya cari siapa ya mas ?

Bandar  :   gak mas, saya Cuma mau nawarin bisnis

Elvan   :  bisnis apa mas ?

Bandar   :  bisnis taruhan kalau mas menag dapet duitnya 10 kali lipat !!

Elvan   :  yg bener, mas ? ya udah, saya ikutan

Bandar   :  nanti malem ada pertandingan inggris lawan itali, mas pegang mana ?

Elvan   :  pegang itali deh. Taruhannya berapa mas ?

Bandar   :  terserah, mas ! pokoknya kalo menang dapet 10 kali lipat

Elvan   :  ya udah, nih 50 ribu dulu

Bandar   :   OK, kalo gitu makasih, mas ! besok saya dateng lagi. Permisi, mas !!

Bandar pergi

Elvan   :  moga – moga aja w menang

Ardi & elvan nonton bola

Ardi    :  Gol!! Inggris menang, van

Elvan  :  wah,  melayang deh 50 ribu w

Ardi     :  makanya kalau taruhan pake otak dikit, van....van....

Temon nyamperin chikko

Chikko  :  pagi, van! Kenapa muka u jelek begitu, van

Elvan    :  w kalah taruhan chik...

Chikko  :  emang kalah berapa ?

Elvan    :  gocap, chik
Chikko  :  van, w kenal sama dukun yg bisa bikin u menang taruhan, van

Elvan    :  masa sih, chik ? manjur gak ?

Chikko  :  dijamanin manjur, van ! lu pasti menang taruhan !!!

Elvan    :  ya udah, anterin w ke sana, chikk

Chikko  :  OK, ayo

Chikko & elvan sampai dirumah dukun

Elvan    :  permisi. Mbah... mbah....

Dukun  :  silahkan masuk anak! Jadi apa maksud kedatangan anak muda kesini ?

Elvan    :  gini, mbah, saya pengen menang taruhan. Tolong mbah ramal nanti malem siapa yg menang  ?

Dukun  :  itu permasalahan mudah, tunggu sebentar !

Ritual dukun gak jelas

Dukun  :  nanti malem yg menang belanda

Elvan    :  oh, kalo gitu makasih, mbah. Chik, mana ?

Chikko  :  apaan van ?

Elvan    :  pake duit u dulu, chik!!

Chikko  :  gw lagi yg rugi. Berapa van  ?

Elvan    :  seikhlasnya

Chikko  :  tapi w gak ikhlas

Elvan    :  serelanya

Chikko  :  tapi w gak rela

Elvan     :  ya udah, seadanya

Chikko   :  nih ! tapi lu ganti ya, van !!

Elvan     :  iya ah ribet! Nih, mbah! Makasih, mbah kami pamit dulu

Dukun   :  ya, silahkan



Elvan & chikko pergi

Dukun  :  padahal w Cuma ngasal tebak. Kali aja bener

Elvan sampai dirumah duduk, diteras

Elvan    : mana nih sibandar judi ?

Bandar judi datang

Elvan    :  nah, itu dia

Bandar  :  gimana mas ? mau ikut lagi ?

Elvan    :  ya, mas!! Kali ini saya naikin jadi 200 ribu

Bandar :  megang mana, mas ? jerman atau belanda ?

Elvan    :  belanda, mas

Bandar  :  OK, tunggu hasillnya ya mas, permisi !!

Ardi & elvan nonton bola

Elvan    :  gol!! W menang, dukunnya emang manjur, del !!

Ardi      :  paling Cuma hoki tuh dukun, jangan percaya, mon sama yg gitu – gitu

Elvan    :  Ah bodo, yg penting w menang

Elvan nyamperin chikko

Elvan    :  selamat pagi, chikk !!!

Chikko  :  tumben u, van ngomong selamat pagi ke w, ada apa nih ?

Elvan    :  dukun u manjur, chik! W menang 2 juta

Chikko  :  benerkan, van apa kata w. Ya udah, berarti u udah punya duit donk buat bayar utang

Elvan    :  nanti dulu, chikk kalo w menang taruhan lagi

Chikko  :  bener ya, van

Elvan    :  iye, udah w pengen ke tempat dukun itu lagi

Elvan pergi

Chikko : tidur lagi


Elvan sampai dirumah dukun

Elvan   :  permisi. Mbah.... mbah....

Dukun :  eh kamu anak muda, ayo masuk!!

Elvan   :  bener kata mbah, belanda menang!!

Dukun :  memanh ramalan saya selalu benar !

Elvan   :  tolong ramal lagi, mbah buat pertandingan ntar malem

Dukun : baik, tunggu sebentar !!

Ritual dukun

Dukun :  nanti malem belanda menang

Elvan   :  ya udah, ini. Mbah! Saya pamit dulu, mbah

Dukun :  iya silahkan

Elvan pergi

Dukun :  semoga tebakan saya bener lagi....

Elvan sampai dirumah duduk diteras

Elvan   :  mana tuh orang ?

Bandar  :  mas, selamat anda menang!

Elvan   :  temon gitu loh..

Bandar  :  nih, mas 2 juta. Gimana, mas mau ikut lagi ?

Elvan   :  boleh, siapa takut! Aya naikin lagi jadi 1 juta

Bandar  :  mas milih belanda atau portugal ?

Elvan   :  belanda, mas. Nih 1 juta

Bandar  :  ya udah, mas saya pamit dulu!!

Elvan   :  ya, silahkan

Bandar judi pergi

Elvan  :  yes, bentar lagi w bakalan jadi orang kaya


Ardi & Elvan nonton bola

Ardi   :  gol! Portugal menang, mon

Elvan :  hah ? sialan tuh dukun

Ardi   :  benerkan kata w, tuh dukun pasti Cuma ngasal, van

Elvan :  wah, masuk kandang macan tuh dukun !! besok kita hajar, del!!!

Ardi & elvan  nyamperin chikko

Chikko : selamat pagi, del, mon! Gimana menang gak, mon ?

Ardi     :  boro – boro menang, kalah 1 juta dia

Chikko :  yah, gak jadi bayar utang dong lu, mon

Elvan    :  chikk, mendingan sekarang kita kerumah itu dukun. Kita sikat tuh dukun

Ardi, Elvan & Chikko kerumah dukun

Elvan   :  mbah... mbah....

Dukun : silahkan masuk anak muda!

Elvan  :  saya kesini mau minta pertanggung jawaban mbah!! Gara – gara mbah saya kalah taruhan ! juta

Chikko :  gara – gara mbah juga elvan gak jadi bayar utang ke saya!!

Dukun  :  tunggu dulu, ada apa ini sebenaarnya ?

Elvan    :  pura – pura gak tau lagi! Langsung sikat!


                           

THE END
                        
2 Responses
  1. ini cerita abdel temon versi 9-5 yeh?



Posting Komentar

  • About Me

    Ahmad sukardi
    sekolah smpn 45 fb = ahmad sukardi twitter = @ardikreenz
    Lihat profil lengkapku

    Followers

  • Daftar Blog Saya

    • Welcome Back! - YOOOO! WASSAAAAAAP!!! Setelah cukup lama absen, akhirnya Hamba Allah ini ngeblog lagi! *Kemane aja lau, Lau?* Ga kemana2 juga sih, cuman 2 semester kemari...
      10 tahun yang lalu
    • Doa Seorang Anak - Di dalam doamu.. kau sebut namaku.. Di dalam harapmu.. kau sebut namaku (kau ingat diriku) .. Di dalam segala hal.. namaku di hatimu.. Tak dapat kubalas ci...
      12 tahun yang lalu
    • MUNIR IS MY SAVIOR - Manusia 1 “Munir, baksonya 3000,- jangan pake saos!” Munir “SIAP” Manusia 2 “Munir, baksonya 5000,- pake toge!” Munir “SIAAP” Manusia 3 “Munir, baksonya 2000...
      12 tahun yang lalu

    Blog Archive